Minggu, 15 Agustus 2010

Inter Island Cup: Robert Comeback ke Malang, Head to Head Lawan Jan

12 - agustus - 2010
Calon pelatih Arema Miroslav Janu berpeluang head to head langsung dengan mantan pelatih Arema Robert Alberts di Inter Island Cup.
Robert Alberts
Comeback? Robert Alberts bakal kembali ke Malang di IIC. (foto: Adi Kusumajaya)
PT Liga Indonesia berencana menggelar turnamen antar pulau bertajuk Inter Island Cup (IIC) pada 27 Agustus nanti.
Arema sebagai juara ISL 2009/10 mewakili pulau Jawa bersama Persib Bandung, sedangkan Sumatra diwakili Sriwijaya FC (juara Piala Indonesia), Persiba Balikpapan mewakili pulau Kalimantan, PSM Makassar mewakili Sulawesi, dan Persipura Jayapura mewakili Papua.
Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Malang ditunjuk sebagai tuan rumah IIC, sedangkan satu tuan rumah lainnya akan ditunjuk antara Bandung atau Sriwijaya FC.
Enam tim di IIC nantinya dibagi dalam dua grup, Arema satu grup dengan PSM dan Persipura, sedangkan grup lainnya ditempati Persib, Sriwijaya, dan Persiba.
Yang menarik, laga antara Arema vs PSM nantinya bisa mempertemukan dua pelatih baru kedua tim, Miroslav Janu di Arema, dan Robert Alberts di PSM Makassar, meski secara resmi keduanya belum tanda tangan kontrak.
Bila Robert benar-benar melatih PSM, maka turnamen IIC akan menjadi comeback pertama Meneer ke Malang dan pertama kali menghadapi tim yang musim lalu dibawanya menjuarai ISL, Arema Indonesia. (onn/zul)